Tips Mengharumkan Ruangan

Pandan dan Sirih Pengusir Serangga, manfat daun pandan wangi dan daun sirih dapat juga sebgai pengarum ruang sekaligus pengusir serangga. Pandan bisa mendepak kecoa, sirih mengusir semut.

Daun Pandan Wangi:

Kamar mandi adalah salah satu ruang yang sebaiknya meiliki pengharum, aroma tak sedap yang kerap menguar sedikitnya akan dinetralisir oleh pengharum itu. Tidak perlu engeluarkan biaya mahal untuk mengharumkan ruangan, cukup dengan daun pandan. Dengan cara; Iris-iris tipis 3-5 lembar daun pandan wangi, masukkan irisan pandan ke mangkuk atau wadah yang terbuka, dan letakkan wadah diatas kloset, rak atau ambalan yang ada di area kering.

Ternyata harum daun pandan wangi itu juga dapat mendepak kecoa, hingga tak ada lagi dikamar mandi, jika suka bisa ditempatkan juga irisan daun pandan diletakkan  dikamar tidur, ruang tamu atau ruang keluarga.

Daun Sirih:

Giliran dapur juga buth pengharum, namun beda dengan kamar mandi dan tidak harus mengeluarkan aroma yang kuat. Sebut saja daun salam, seeh, lengkuas, bawang dan kemangi yang memiliki khas bumbu dapur.

Dan yangini adalah daun sirih yag banyak kasiatnya buat obat, bagaimana caranya; Letakkan beberapa lembar daun sirih ditempat yang sering dikerubuti semut, biarkan semalam semut pun bubar tak terlihat lagi disana, jika sirih layu anda dapat menggantinya denga yang segar, dan aroma daun sirih yang keset itu tak disukai kawanan semut.

7 Hal Merawat Tanaman

1. Siram tanaman dua kali sehari, lakukan penyiraman pada pagi dan sore hari agar konsentrasi air tanah selalu terjaga.
2. Lakukan penjarangan dahan daun yang kering, penjarangan dibutuhkan agar perkembangan tanaman tidak saling berdesakan dan selalu tumbuh subur
3. Dangir tanah agar selalu gembur, tanah gembur membuat pengakaran tanaman berkembang baik. Pendangiran juga bertujuan untuk menambah kandungan oksigen pada tanah, lakukan proses ini setiap minggu.
4. Lakukan pemupukan minimal satu bulan sekali, sebaiknya gunakan pupuk humus.
5. Semprotkan insektida secara berkala untuk menghindari hama. Minimal tiga bulan sekali atau tergantung kebutuhan.
6. Rawatlah elemen hardscape. Bersihkan batu-batuan, patung atau kolam dari kotoran dan lumut.
7. Jaga sistem tata cahaya agar selalu berfungsi sebagaimana mestinya.Ganti lampu rumah yang putus atau rusak.

Tips Rumah Anda

1. Agar Rumah tak berkesan kaku, padukan elemen lengkung dan garis lurus pada desain rumah. Perhatikan proporsinya paduan yang tepat menjadikan desain rumah panjang Usia.
2. Untuk menciptakan rumah terlihat clean, gunakan warna-warna terang. Kombinasi warna dapat dilakukan agar rumah tidak terlihat monoton. Perhatikan komposisi warnanya warna "berani" sebaiknya.
3. Rumah menjadi sejuk dengan kehadiran taman dan bukaan besar. Taman rimbun menyaring dan mendinginkan udara di luar bangunan dan mengalirkan udra sejuk ke dalam rumah, perhatikan komposisi tanaman yang berlebihan membuat rumah menjadi lembab.

Tentang Apartemen

Mempersiapkan rancangan interior:

Tema harus berjiwa muda yang harus didesain dari ruang tamu dan ruang keluarga bergaya Jepang yang harus diplih karena sesuai dengan luas dan puya tema yang jelas. dan juga dikombinasikan dengan meja kursi di ruan makan sebagai style tren masa kini, agar supaya tema tidak membosankan sesuai jiwa orang muda.

Material yang digunakan:

- Seluruh lantainya mengunakan HDF, furnitur dan kabinet menggunakan multipleks dengan liping kayu solid.

- Menambahkan cermin di beberapa tempat untuk memberi kesan lebih luas sekaligus menjadi aksen.

Soal Warna:

- Warna untuk lantai kabinet dan meja digunakan warna maple. Lemari dan TV menjadi aksen

- Pada Dinding menggunakan warna Dark Brown. Penambahan warna Silver di beberapa tempat agar tercipta benang merahnya.

 

Tiga Elemen Rumah Gaya Jepang

Ingin rumah anda tampil bergaya Jepang? Tiga Elemen Dasar yang bisa digunakan:

  1. Hiasan dinding aya jepang, bisa dibuat dari tatakan makan dari bambu yang ditempeli dua kipas Jepang sebagai hiasan pasang di dinding.
  2. Meja persegi empat tingi 15 cm, ukuran 40 cm x 40 cm. Permukaan meja ditutup kaca. Di tengahnya diletakkan pernik tempat lilin bergaya Jepang.
  3. Tatai atau tatakan duduk, bisa diuat nyaman dengan isi dakron, ukuran tatami ini 45cm x 45cm x 5cm. Supaya lebih nyaman tambahkan bantal panjang berujung bulat (gulingkecil)